Headlines News :
Home » » Dua Mahasiswa Asal Amerika Ikut Serta Diskusi Lintas Agama di UGM

Dua Mahasiswa Asal Amerika Ikut Serta Diskusi Lintas Agama di UGM

Written By Muhammad Hidayat on Kamis, 27 September 2012 | 23.04


Universitas Gadjah Mada dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dengan Sembilan mahasiswa dari Amerika Serikat kemarin mengelar sebuah diskusi yang menyangkut pluralitas beragama bagi kalangan anak muda.

Kegiatan yang diadakan di Fakultas Filsafat UGM pada Kamis (27/9/2012) sore kemarin, Hastangka sebagai penggagas diskusi tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh Pancasila Study Club.

Tujuan digelarnya diskusi ini mampu membangun kehidupan toleransi umat beragama lebih baik secara Global dan dapat menjalin kerjasama melalui dialog antar mahasiswa. “Serta bertukar kebudayaan dan pandangan tentang agama yang beragam,” ungkapnya.

Boydo Rajiv Hutagalung, mahasiswa dari Fakultas Teologi UKDW mengaku sebagai mahasiswa dirinya merasa penting untuk ikutserta dalam diskusi lintas agama.

Lewat diskusi akan mengetahui nilai-nilai dari agama lain yang sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam kehidupan. Bahkan di fakultasnya, lebih banyak belajar tentang semua agama yang ada di Indonesia.

“Kita belajar ragam agama tapi dengan menghormati tanpa membandingkan agama-agama tersebut,” katanya.

Helena dan Lauren, dua mahsiswa dari Amerika mengatakan masyarakat Amerika terbagi dua dari masyarakat yang tidak religius hingga yang sangat religius.

Dia menyebutakan banyak agama yang berkembang di Amerika karena negara memberikan kebebasan pada warganya untuk menganut agama dan keyakinan masing-masing. “Negara tidak membatasi,” ujar Helen.
Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Mahasiswa Indonesia - All Rights Reserved