Headlines News :
Home » » Menuju Target 500 Proposal PKM, Unmul Selenggarakan Workshop

Menuju Target 500 Proposal PKM, Unmul Selenggarakan Workshop

Written By Unknown on Kamis, 27 September 2012 | 08.46


Berbagai upaya dilakukan Universitas Mulawarman (Unmul) agar dapat mewujudkan 500 proposal guna mengukuhkan pijakan langkahnya menyonsong PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).
Dimulai dengan menggelar sosialisasi dengan sistem door to door ke setiap Fakultas guna memperkenalkan PKM yang pertama kali dilaksanakan tahun 2011, kepada mahasiswa di  11 Fakultas dan 3 UP Fakultas, sampai pada pelaksanaan Workshop PKM yang di gelar di Ruang Serbaguna Lantai 4 Rektorat Unmul, Senin, (24/09).
Kegiatan rancangan bagian Kemahasiswaan Unmul ini adalah lanjutan sosialisasi PKM yang sudah dilakukan sebelumnya di semua Fakultas, setelahnya mahasiswa melakukan penyusunan proposal pada tanggal 26 September sampai 9 Oktober mendatang.
“Dilanjutkan pengumpulan proposal pada 10 Oktober sampai dengan pengiriman proposal pada 11 Oktobernya,” terang Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK) dalam laporannya.
Menurutnya, peserta yang hadir diharap mampu menyerap dengan baik setiap materi yang disampaikan narasumber serta tata cara penyusunan proposal PKM. Workshop yang dihadiri puluhan mahasiswa ini dibagi menjadi beberapa sesi dan ruangan sesuai dengan bidang atau jenis proposal yang ingin di tulis mahasiswa. Diantaranya adalah jenis proposal kreativitas mahasiswa bidang penelitian (PKM – P), Kewirausahaan (PKM – W), Pengabdian Pada Masyarakat (PKM – M), Penelitian (PKM – P) dan lainnya.
Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. H. Helminuddin., MM menjelaskan, semakin banyak proposal yang dikirim maka semakin banyak juga peluang untuk dipatenkan dan diseleksi di tingkat Nasional.
“Kami sudah berkomitmen apabila proposal sudah diterima dan dinyatakan layak akan diberi penggantian biaya pembuatan, kemudian pihak kemahasiswaan Unmul juga telah menyiapkan dana pembinaan untuk proposal yang masuk di tingkat nasional,” terangnya sebelum membuka workshop secara resmi. (hms/frn)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Mahasiswa Indonesia - All Rights Reserved