Headlines News :
Home » » BEM UI Tak Inginkan Pjs Rektor

BEM UI Tak Inginkan Pjs Rektor

Written By Unknown on Kamis, 27 September 2012 | 18.57


JAKARTA - Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menunjuk Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Djoko Santoso tidak disambut baik pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI.

Foto: dok. Okezone
Meski belum mendengar kabar resmi tentang penunjukan Pjs rektor UI tersebut, Ketua BEM UI Faldo Maldini menegaskan, pihaknya tetap menginginkan Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri lengser dari kursi kepemimpinan di UI sebelum masa jabatannya habis.

"BEM UI tidak melihat siapa yang ditunjuk sebagai Pjs rektor. Kami tetap tidak terima Gumilar dilepaskan masa jabatannya pada 14 Agustus nanti. Kami tetap meninginkan rektor lepas jabatan pada 12 Agustus," ujar Faldo ketika dihubungi Okezone, Kamis (9/8/2012).

Dirjen Dikti Kemendikbud Djoko Santoso akan menempati kursi Pjs rektor UI hingga terpilihnya rektor definitif Oktober mendatang. Pihak Majelis Wali Amanah (MWA) UI sendiri sudah mengetahui penunjukan ini dan berharap menerima surat resminya dari Mendikbud, Jumat, 10 Agustus besok.

(rfa)

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Mahasiswa Indonesia - All Rights Reserved