Headlines News :
Home » » BLCI Antar Mahasiswa Studi ke China

BLCI Antar Mahasiswa Studi ke China

Written By Unknown on Kamis, 27 September 2012 | 18.23


Peserta BLCI. (Foto : Sudarsono/Koran SI)

JAKARTA – Sekitar 500-an pelajar Indonesia yang akan kuliah di sejumlah perguruan tinggi di 15 kota besar China, selesai diantar oleh BLCI Mangga Dua Square melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Mereka diantar oleh staf BLCI hingga sampai asramanya masing-masing di kampus China.
“Kebanyakan pelajar yang diantar tersebut menuntut gelar sarjana strata  satu dan pascasarjana strata dua (master) dengan menggunakan pengantar bahasa Inggris selain belajar bahasa Mandarin di China,” ujar Direktur BLCI Mangga Dua Square Ir Samuel Wiyono MBA saat ditemui ketika mengantar para pelajarnya berangkat ke China  di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/9/2012).

Menurut Samuel, para calon mahasiswa tersebut tidak hanya berasal dari Jakarta saja, tetap juga dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari cabang BLCI di Semarang, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Samuel didampingi Kepala Cabang BLCI Surabaya Markus Hartono, MM, selaku pimpinan rombongan yang mengantar para siswa BLCI pada kelompok terbang (kloter) terakhir ke China.

BLCI merupakan lembaga pendidikan Mandarin dan konsultan studi di China, yang mewakili lebih dari 100 universitas China yang berada di 15 kota besar di Negara Panda tersebut. September ini, BLCI mengantar 500 siswa Indonesia. Mereka tergabung dalam 25 kloter dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, sampai ke tiap asrama universitas di 15 kota besar China.

Selain mengantar, kata Samuel, staf BLCI juga membantu mahasiswa untuk membeli kartu handphone, membuka rekening bank, membantu dalam registrasi, pembayaran uang sekolah dan lainnya. Sehingga para mahasiswa akan lebih nyaman memulai kehidupan baru mereka di China. ”Pelayanan tersebut yang menyebabkan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa Indonesia berangkat ke China melalui BLCI tiap tahunnya,” jelas Samuel.

Pimpinan Cabang BLCI Surabaya Markus Hartono, MM mengatakan, selain ke universitas Inggris dan Australia yang ada di China, pengantaran juga diberikan kepada siswa Indonesia yang akan kuliah program gelar di universitas pemerintah China dengan menggunakan pengantar bahasa Inggris ataupun hanya belajar bahasa. “Kami dari BLCI mengantar mereka, baik yang belajar bahasa Mandarin ataupun program gelar hingga tiba di tiap asrama universitas,” jelas Markus MM.
(Sudarsono/Koran SI/rhs)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Mahasiswa Indonesia - All Rights Reserved